28.1 C
Jakarta
Sel, 27 Desember, 2022
BerandaPiala Dunia4 Bek Pilihan Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2022, Patut Diperhitungkan?

4 Bek Pilihan Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2022, Patut Diperhitungkan?

Date:

Related stories

Prediksi Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko

Setelah pertandingan antara Argentina melawan Kroasia yang dimenangkan oleh...

Piala Dunia Qatar 2022: Prediksi Skor Argentina vs Kroasia

Pada lanjutan Piala Dunia Qatar 2022, Argentina dan Kroasia...

Piala Dunia 2022: Hasil Kuarter Final dan Jadwal Semi Final

Hasil mengejutkan dari babak kuarter final Piala Dunia 2022...

Prediksi Piala Dunia 2022 Kuarter Final: Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina

Babak knockout kuarter final atau delapan besar Piala Dunia...

Jepang merupakan salah satu timnas terbaik yang dimiliki Asia termasuk untuk Piala Dunia 2022, di samping tim-tim yang menempati peringkat kurang dari 40 dunia berdasarkan catatan FIFA, seperti Iran (20), Korea Selatan (28), dan Australia (38), dengan menempati peringkat 24, berada tepat di bawah Peru. Keduanya bahkan hanya memiliki selisih kurang dari 2 poin.

Jepang juga diketahui menjadi satu dari beberapa negara yang tak pernah absen di Piala Dunia, sejak pertama kali ikut serta di Prancis pada tahun 1998. Tentu saja, rekor tersebut bukan saja ingin dipertahankan, namun timnas Jepang juga ingin mendapatkan perkembangan signifikan dengan berharap mengantongi hasil maksimal di Piala Dunia Qatar nanti.

Jepang menjadi wakil Asia bersama lima negara lainnya, seperti Iran, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia, serta Qatar sebagai tuan rumah. Berdasarkan hasil undian yang dilaksanakan pada April lalu, The Samurai Blue berada di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, serta Jerman.

Baca Juga: Sisi Gelap Piala Dunia 2022 Qatar Yang Harus Kamu Tahu!

Hajime Moriyasu yang mendapatkan kepercayaan untuk meracik komposisi terbaik Jepang di Qatar nanti, telah melangsungkan dua uji coba pada September kemarin. Pertama melawan Amerika Serikat, di mana The Samurai Blue menang dengan skor 2-0, dan yang kedua melawan Ekuador. Sayangnya, pada uji coba melawan Ekuador skuad asuhan Moriyasu hanya mengantongi hasil imbang.

Di sisi lain, pelatih berusia 54 tahun tersebut menginginkan bek-bek berpengalaman yang setidaknya pernah mencicipi bermain di Eropa untuk dapat mengimbangi serangan Spanyol, Kosta Rika, maupun Jerman. Berikut secara lengkap, beberapa nama yang dikabarkan memperkuat The Samurai Blue pada November nanti.

Baca Juga: Daftar Tim Terbaik di Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Ko Itakura

Ko-Itakura Piala Dunia 2022
Ko Itakura

Nama Ko Itakura pasti tak asing lagi, terutama ketika ia bergabung dengan Manchester City pada musim 2019 silam. Sayangnya, ia tak pernah mendapatkan kesempatan untuk merumput di bawah asuhan Pep Guardiola.

Ia kemudian dipinjamkan ke FC Groningen serta Schalke. Ko Itakura kemudian menunjukan performa yang apik, sehingga Borussia Monchengladbach menebusnya dari Manchester City.

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu

Berusia 23 tahun, Takehiro Tomiyasu saat ini tercatat bermain untuk pemuncak klasmen Premier League sementara ini, yakni Arsenal. Ia didatangkan dari Bologna seharga 20 juta euro. Tomiyasu cukup mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta di posisi bek kanan dan sering silih berganti peran dengan bek lainnya, yakni Ben White.

Maya Yoshida

Maya-Yoshida-Piala Dunia 2022
Maya Yoshida

Nama Maya Yoshida tentunya tak pernah ketinggalan kala kita membicarakan timnas Jepang. Ia sudah membela The Samurai Blue sejak tahun 2009 dan juga berpengalaman diberbagai liga domestik. Mulai dari Eerste Divisie bersama VVV-Venlo, hingga Premiere League bersama Southampton dan bermain bersama pemain kenamaan Virgil van Dijk.

Meskipun kini menginjak usia 34 tahun, Yoshida yang ditunjuk sebagai kapten tentunya mendapatkan kepercayaan dari Moriyasu sebagai tetua bagi rekan setimnya.

Hiroki Ito

hiroki-ito Piala Dunia 2022
Hiroki Ito

Selain tiga nama di atas yang cenderung mentereng, Hiroki Ito juga layak mendapatkan perhatian. Merupakan pemain kelahiran 1999, Hiroki Ito saat ini bermain untuk VfB Stuttgart, setelah ia diboyong dari Jubilo Iwata dengan mahar 400 ribu euro.

Latest stories

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini